Selasa, 30 April 2019

Download Andrea Hirata - Padang Bulan

| Selasa, 30 April 2019

Padang Bulan adalah buku yang berkisah tentang Enong, gadis kecil yang pada usia ke 14 harus kehilangan sosok seorang ayah dan mengemban tugas anak pertama yang begitu berat. Enong harus meninggalkan sekolahnya demi sekolah adik-adiknya dan mengambil pekerjaan hina, yakni seorang pendulang timah, pekerjaan yang hanya setingkat lebih tinggi dari seekor kerbau pembajak.

Dipertemukan oleh nasib, Aku (Andrea Hirata) suatu hari berjumpa dengan Enong di kantor pos. Berbagai warna dan kisah di buku Padang Bulan berkisah Enong dan Andrea Hirata itu sendiri. Enong begitu berminat pada Bahasa Inggris, dan Andrea Hirata sendang digenggam cemburu karena kekasihnya, Aling, sedang dibawa lari oleh lelaki gagah perkasa bernama Zinar.

Akhir dari cerita ini, berakhir bahagia. Enong akhirnya mendalami bahasa Inggris di sebuah kursus yang tidak ketinggalan zaman (kalau kamu bingung membaca kalimat ini, kamu harus baca sendiri bukunya agar paham). Selain itu, Aling  ternyata tidak akan menikah dengan Zinar. Kabar itu hanyalah kesalah pahaman yang dibuat oleh detektif kontet bernama M. Nur, yang tak lain dan tak bukan adalah temannya Andrea Hirata.

Namun begitu, cerita ini begitu mengharukan sekaligus jenaka sekali. Perlu bagi penggemar tulisan Andrea Hirata untuk segera membaca buku ini.
  Selamat Membaca :
Silahkan Download di bawah ini untuk menikmati ebooknya.




Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar